02 Maret 2009

RAPAT PERDANA PENGURUS BARU

Yth. Seluruh Anggota Kopdit Swastiastu,

Pada tanggal 26 Februari 2009, Pengurus dan Pengawas mengadakan rapat perdana dengan acara pokok: " Penyusunan Rencana Pelaksanaan Program Kerja " ini merupakan komitmen pengurus untuk melakukan percepatan dalam melaksanakan program kerja yang sudah diamanatkan dalam RAT tahun buku 2008. Ada beberapa prioritas yang dibidik oleh pengurus untuk segera dilaksanakan pada tahun 2009 yaitu:

1. Penyehatan di beberapa bidang

a. Bidang pelayanan, diharapkan pelayanan kepada anggota semakin memuaskan, sehingga komplin dari anggota dapat diminimalisir.
b. Bidang administrasi, sistem pengadministrasian semakin teratur, pengendalian dokumen dan rekaman semakin tertata sehingga memudahkan diadakan perbaikan dan revisi bila diperlukan.
c. Bidang keuangan, semua data keuangan merupakan data yang riil dan valid

2. Konsistensi terhadap rencana kerja yang sudah diamanatkan dalam RAT tahun buku 2008

a. Bidang pendidikan, agar dilaksanakan berdasarkan prioritas dan dilaksanakan dengan serius karena pendidikan merupakan salah satu pilar Kopdit.
b. Optimalisasi pencapaian program, dibidang pertumbuhan anggota, permodalan, SHU

3. Peningkatan Sistem Kontrol Internal

a. Membudayakan verifikasi dan konfirmasi atau cross check
b. Mengangkat tenaga audit internal untuk membantu sistem kepengawasan ataupun meminta audit dari Puskopdit BAG agar frequensinya ditingkatkan umpamanya setahun 4 kali.

4. Sistem Manajemen yang kuat

a. Kompetensi karyawan ditingkatkan
b. Manajer lebih berinovasi, dan tidak terkungkung oleh rutinitas
c. Mulai dikerjakan sistem database anggota sehingga pelayanan lebih efisien dan optimal

Demikian bahasan-bahasan penting yang dirancang pengurus untuk segera diselesaikan, mohon doa restu dari seluruh anggota agar semua dapat dilaksanakan diselesaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar